hari ini, setahun yang lalu.

21:03

Hari ini, tiba-tiba diingatkan sama facebook, bahwa setahun yang lalu, ada salah satu memori yang paling berkesan di hidup saya. Saya belum sempat menceritakannya dengan detail, perjalanan ke negeri ginseng, sebagai perantara perpindahan diri saya. Ibaratnya kalau di jaman Rosulullah SAW, Korea ini adalah Masjid Quba nya saya sebelum hijrah menuju Madinah atau keadaan saya saat ini :). Dan ternyata, serunya adalah hari ini juga merupakan Tahun Baru Hijriyah, bertepatan dengan mulainya hijrah kaum muslimin dari Makkah ke Madinah 1437 tahun yang lalu.. makin berkesan deh :D

Sebenernya mau cerita dengan detail, tapi belum saatnya.
Intinya, saat saya berangkat ke Korea ini, selain memang dalam rangka mengikuti simposium internasional, juga ada kehidupan yang ingin saya lupakan dan tinggalkan di Indonesia, ibarat kata, perjalanan ke Korea tahun lalu sebagai ajang pelarian dari masalah di Indonesia. Alhamdulillah pulang dalam keadaan jauh "lebih baru".

Selalu bersyukur dengan apapun yang terjadi dalam hidup saya, apalagi kejadian-kejadian besar seperti ini yang membuat perubahan besar juga dalam diri saya.

Alhamdulillah 'ala kulli haal

Btw, thanks to Mark Zuckerberg yang telah memberikan fitur pengingat di Facebook :D

Cieee #nomention
*ngecengin diri sendiri* :v

You Might Also Like

0 comments