keliling indonesia hanya dalam 3,5 jam!

17:58

selamat datang bulan juli! ah, tidak terasa waktu cepat berlalu. postingan terakhir aja di bulan mei hahaha.
hmm, gausah basa basi lagi dah. kemaren saya ini abis keliling indonesia, hanya dalam 3,5 jam lho. pasti mikirnya kalau saya ini menjelajah lewat surfing di internet, gak kok. hanya dengan jalan kaki saja :)
ya, tepat minggu kemarin (29 Juni 2012) saya jalan-jalan sama teman-teman tercinta, Ai Karwati a.k.a aindull dan Naili Lutfi Nugrahani a.k.a upii ke Jakarta yang sedang berulang tahun itu. Awalnya memang mau belanja aja ke Pasar Senennya, maklum kami kami ini sukanya yang murah-murah aja hahaha. Nah, berhubung udah di Jakarta, kami ini memanfaatkan waktu (buang-buang waktu kayaknya hahaha) untuk berkunjung ke Pekan Raya Jakarta di Kemayoran, walaupun kami semua ini BUTA banget ama jalanan dan transportasi di Jakarta.
Dengan berbekal nanya temen-temen yang dari Jakarta, akhirnya kami berangkat ke PRJ dari Pasar Senen. Alurnya seperti ini: Dari Pasar Senen, naek  Bus Trans Jakarta jurusan Ancol, kemudian kami turun di Jembatan Merah, setelah itu kami naik metromini dengan kode 53 kalau gak salah, nyampe deh di dekat PRJ. Berhubung kami ini capek banget abis belanja belanja dari Senen, makanya pas nyampe ke PRJ bukannya langsung jalan-jalan tapi malah nyari makanan dulu, hehehe. baru masuk, langsung tanya satpam dimana tempat makannya, dijawab sih, tapi sambil diketawain hahaha, baru masuk langsung aja mau makan.
setelah mendapat tempat makan (semacam food court gitu) kami pun memilih makanan. dan setelah kami lihat menunya, ternyataaa mahal-mahal brot harganya hahaha. tapi berhubung udah laper dan terlanjur udah disitu kami pun memesan makanan, dari tiga tempat yang berbeda, karena kami memang memilih makanan yang berbeda-beda, saya memilih untuk makan ayam penyet+es teh manis (28.000), aindull pesen mie aceh+aqua botol 500ml (25.000), upii pesen tongseng+es teh manis (27.000). yah, cukup membuat kantong kempes, niat belanja murah tapi makannya mahal mah atuh sama aja haha.
habis maem (kiri-kanan:desi-aindull-upii)
setelah kenyang, kami pun masuk ke pamerannya. pameran pertama yang kami temui adalah pameran gadget. di sini, kami mupeng banget, semua gadget bagus-bagus rata-rata dijual lebih murah disini, tapi sayangnya memang gadget bukan prioritas saya waktu itu, tapi karena flash disk saya hilang kemarin, akhirnya saya beli FD berkapasitas 4 GB dengan harga 35.000, lumayan murah kan? lumayan lumayan hehe.
selanjutnya kami mengunjungi pameran tas sepatu aksesoris dsb, di sini banyak penawaran-penawaran yang palsuu haha, misalnya ada yang jualan sepatu, beli 2 gratis 1. nah, berhubung kami bertiga kami tergiur dong dengan penawaran gitu. tapi ternyata ada udang dibalik bakwan. sepatu itu kalau dijual persatuan harganya diturunin jadi 65.000, tapi ternyata kalau mau beli 2 gratis 1 harganya kembali normal, jadi 80.000. aneh banget kan? jadilah kami tidak jadi beli :p
kemudian, kami pun melanjutkan perjalanan ke pameran tradisional. nah, di sini yang saya maksud keliling indonesia hanya dengan jalan kaki dan cuma 3,5 jam. karena di sini kami disuguhi berbagai macam kesenian, kebudayaan, dan hasil karya dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan ada banyak yang membuka stand dari perwakilan kabupaten/kota, terutama daerah-daerah yang dekat dengan Jakarta, tapi ada juga stand kabupaten yang dari Jawa Tengah, misalnya kampung kelahiran si upii, Kabupaten Cilacap :D
stand kab. cilacap
dan ini adalah beberapa stand beberapa daerah yang sempet saya foto

Aceh

Aceh juga

Kalimantan Timur

D.I. Yogyakarta

Patung Pangeran Yogya

Yeah! gw menang suit ama si pangeran :p

Bengkulu
Selain stand daerah dari seluruh Indonesia, ternyata ada stand MRT yang bakal dibangun di jakarta. di stand ini ada contoh suasana MRT nantinya, maket dari MRTnya, dan rencana pembangunan MRT.
ini ceritanya lagi di depan MRT yg di dalemnya ada orang, di belakangku ada maketnya tuh!

nah, ini suasana di dalam MRTnya

hmm, ini suasana tempat duduk buat nunggu MRT datang, *salah fokus* malah fotoin bocah2

nah, ini pintu masuk MRTnya
hmm, abis jalan-jalan capek kita pun pulang dengan perasaan kurang puas, banyak yang dipengenin tapi gak kesampean beli hahaha. pulangnya kita naik bajaj yang jago ngeles itu kemudian naek kereta dari stasiun juanda.. hmm, begitulah pengelaman saya luntang lantung di jakarta..